Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Elektrifikasi Jabar Terus Diperbanyak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG-Tingkat elektrifikasi di wilayah Jawa Barat (Jabar) saat ini sudah mencapai diatas 98 persen, sisainya akan diselesaikan melalui program Jabar Caang, kerjasama PLN, Dinas ESDM Jabar dan Pemprov Jabar.

    Manager PLN Jabar Iwan Purwana menyebutkan tahun ini untuk program Jabar Caang sudah disiapkan untuk 900 ribu sambungan baru listrik bagi warga kurang mampu dengan daya 450 watt.

    "Awal tahun sudah 200 ribu tersambung, saat ini pun memasuki semester dua 2018, sebanyak 600 ribu lebih akan tersambung, tinggal diresmikan saja oleh Gubernur," jelasnya di Bandung.

    Namun demikian, menurutnya masih banyak warga yang mampu tetapi menunggu bantuan dari pemerintah. Temuan dari PLN, banyak warga yang memilih "nyantol" listrik dari pada memasang sendiri.

    "Biaya pasang gratis itu hanya untuk warga miskin yang sudah terdata oleh Pemprov Jabar, tidak bisa sembarangan," katanya.

    Ia menyebutkan ada tiga wilayah  di Jawa Barat (Jabar) yakni Pangandaran, Tasikmalaya dan Indramayu yang masih ditemukan adanya warga "nyantol" listrik. Akibatnya elektrifikasi di tiga daerah itu masih dibawah 90 persen.

    Terkait tiga daerah tersebut, ia mengatakan sebenarnya sudah menikmati aliran listrik hanya saja dengan cara yang salah. Ia mengaku sudah sering dilakukan sosialisasi dan himbauan agar memasang listrik secara mandiri, tidak menyambung dari warga yang sudah pasang secara resmi. Ia menyebutkan saat ini jumlah pelanggan listrik di Jabar mencapai lebih dari 290 ribu, dimana sebagian besar adalah listrik rumah tangga.jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus