Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Plh Gubernur Jabar Tetap Gelar Open House Di Pakuan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28510.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan tetap menggelar tradisi open house dan halal bihalal Idul Fitri 2018 di Rumah Dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Bandung. 

    Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan tradisi gubernur dan para pejabat bersilaturahmi dan halal bihalal di hari pertama lebaran tidak akan dihilangkan meski Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sudah resmi tak menjabat pada Rabu (13/6/2018) mendatang.

    "Open House di Pakuan masih digelar, saya sebagai Plh Gubernur akan ada di sana menerima warga yang akan halal bihalal, tradisi ini tidak akan berubah atau ditiadakan. Ini tetap berjalan," kata Iwa di Bandung, Senin (11/6/2018).

    Menurutnya tradisi open house merupakan tradisi baik yang harus dilestarikan, mengingat setahun sekali warga berkesempatan bertemu langsung dengan para pemimpin, baik di level Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota. "Jamuan juga tetap disediakan, ini momen pemimpin bertemu warga, momen warga berkumpul dengan pemimpin," ujarnya.

    Rencananya open house akan digelar usai dirinya melaksanakan Sholat Ied yang akan digelar di Lapangan Gasibu, Bandung. Iwa juga menyebut kemungkinan Ahmad Heryawan akan menjadi imam dan khatib Sholat Ied mendatang. "Nanti setelah dari Gasibu, kita lanjut open house di Pakuan," paparnya.

    Penunjukan Iwa sebagai Plh didasari telegram Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bernomor 121.32/3694/Sj Jumat (8/6/2018) terkait berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar per 13 juni.

    Dalam telegram tersebut Mendagri Tjahjo Kumolo memaparkan berdasarkan pasal 131 ayat (4) PP no 49 tahun 2008, “Ditegaskan bahwa jika terjadi kekosongan kepala daerah dan wakil kepala daerah, Sekda melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah,” katanya.

    Karena itu hingga penjabat Gubernur Jabar definitif dilantik, guna menghindari kekosongan, Sekda Jabar Iwa Karniwa akan menjalankan tugas harian Gubernur Jabar.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan penunjukan Iwa sebagai Plh Gubernur otomatis dilakukan Mendagri sepanjang belum adanya nama penjabat Gubernur Jabar yang pasti. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus