Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Tingkatkan Angka Partisipasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28516.jpg

    BANDUNG-Pjs Walikota Bandung Muhamad Solihin mengatakan, partisipasi masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) harus terus ditingkatkan.

    "Karena beragam faktor, partisipasi pada Pilkada di kota relatif lebih rendah," ucap Solihin, saat memantau pengiriman logistik dari KPU Kota Bandung di Kantor Kecamatan Bandung Kidul, Senin (11/06).

    Solihin menyatakan, untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat tersebut, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh aparat kewilayahan di Kota Bandung untuk terus menyosialisasikan Pilkada Serentak 2018. 

    “Kepada seluruh masyarakat Kota Bandung saya harap berpartisipasi dalam Pilkada Serentak tahun ini, karena suara pemilih akan menentukan pemimpin baru yang dapat memberi perubahan ke arah yang lebih baik,” ucapnya. 

    Sementara itu, Camat Bandung Kidul Evi Hendarin mengaku, pihaknya telah melakukan sosialisasi Pilkada Serentak kepada masyarakat sejak lama, baik melalui sejumlah program yang digulirkan kecamatan Bandung Kidul maupun secara langsung dalam setiap kesempatan bertemu dengan masyarakat.

    "Sosialisasi sudah kami laksanakan. Di setiap subling, jumling dan sekarang tarling, dan tingkat partisipasi pada Pilkada 2013 mendapai sekitar 80%, tahun ini mudah-mudahan bisa mencapai 90%, dan 40.000 pemilih dari 57.000 warga sudah terdata,” tuturnya. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus