Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Resmikan 5 Masjid Sekaligus

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28521.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam satu waktu sekaligus meresmikan 5 Masjid. 5 masjid itu diresmikan melalui penandatanganan 5 prasasti masjid di masjid Al-Muttaqin, komplek Gedung Sate Bandung, Senin malam (12/6/2018).

    Dalam sambutannya Aher menegaskan bahwa pembangunan masjid yang dibiayai APBD Provinsi itu totalnya 12 masjid yang tersebar di berbagai daerah Kabupaten Kota.

    "Bahkan sebelumnya kita merencanakan 20 masjid, tetapi karena keterbatasan anggaran dan waktu maka baru 12 yang terealisasi, termasuk masjid Al Muttaqin ini, dan masjid terbesar di Kawasan Jawa Barat, yaitu masjid Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung," ujarnya.

    Menurut Aher, sebenarnya ide pembangunan masjid-masjid besar itu termotivasi dari gubernur R. Nuriana yang diantaranya berhasil membangun masjid Atta'awun di jalur Puncak Bogor.

    "Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa Saya terinspirasi oleh Pak Nuriana. Saya katakan pada Pak Nuriana waktu itu bahwa Saya tidak ingin kalah oleh Bapak untuk membangun masjid," ungkapnya.

    11 masjid yang sedang dan akan dibangun, 5 diantaranya yang diresmikan Aher adalah masjid Al Jabbar di Rancabuaya, masjid Al Jabbar di Cikembar Sukabumi, masjid Al Jabbar di Kalipucang Pangandaran, dan masjid Al-Muttaqin komplek Gedung Sate.

    Mohon Pamit

    Pada kesempatan ini, Aher dan Istri, menyempatkan untuk berpamitan pada jamaah yang beritikaf dan ASN yang hadir. Ahmad Heryawan meletakan jabatan pada Rabu (13/6/18) dan tugas sebagai Gubernur Jabar akan dijalankan oleh Pelaksana Tugas Sehari-hari (Plh) sejak saat itu. Ungkapan terima kasih juga disampaikan Aher pada para ASN, honorer, swasta dan semua kalangan masyarakat di Jawa Barat untuk ikut serta dalam pembangunan di Jawa Barat. Permohonan maaf juga dilontarkan Aher, jika ada tutur kata yang menyakiti dan menyinggung. 

    "Saya ingin katakan bahwa sesungguhnya tidak ada perpisahan, yang ada hanyalah kita pindah dari satu tugas ke tugas yg lain. Karena kita masih di bumi Allah, kita masih bersama-sama di Jawa Barat Insyaallah akan menghadirkan kebersamaan dunia dan akhirat kelak," ungkap Aher.

    Pada saat yang sama Aher menerima buku berjudul "Berkhidmat Untuk Jawa Barat" dari LPTQ Jawa Barat. Penyerahan dilakukan oleh Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jawa Barat, Dadi Iskandar. Buku ini berisi tentang kiprah Gubernur Jawa Barat di bidang keagamaan. Diserahkan juga beasiswa pada 10 santri tahfiz Al -Quran binaan Baznas Jawa Barat. (Pun&Humas Jabar)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus