Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Iriawan Pantau Arus Balik Lebaran Di Cileunyi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28558.jpg

    KABBANDUNG-Pj. Gubernur Jabar Komjen Pol. M. Iriawan meninjau langsung situasi arus lalu lintas balik lebaran 2018 di Pospam Polisi Cileunyi Kabupaten Bandung. Pantauan dilakukan Rabu siang (20/62018) didampingi diantaranya Kadishub Jabar Dedi Taufik, Kadis Bina Marga Jabar Guntoro dan jajaran OPD Jabar lainnya.

    Di Pos Pam Cileunyi, Iriawan mendapat paparan kondisi lalulintas di Kabupaten Bandung secara keseluruhan dari Kapolres Bandung AKBP Indra.

    "Secara keseluruhan kondisi arus mudik dan balik lebaran tahun ini lebih tertib dan lancar dibanding tahun lalu. Kalaupun ada trouble, kita sudah siapkan langkah-langkah mengatasinya," ujar Indra.

    Iriawan melihat tren arus mudik tahun ini semakin baik karena ditunjang dengan infrastruktur jalan yang telah dibangun di berbagai daerah. Rencananya, Iriawan juga akan meninjau progres pembangunan jalan tol Cisumdawu guna memastikan selesai tahun depan.

    "Tentu sekarang infrastruktur jalannya sudah mendukung dan sudah banyak para pemudik menggunakan transportasi umum. Tol Cisumdawu nanti juga saya akan melihat saya akan laporkan ke pemerintah pusat untuk segera diselesaikan termasuk bocimi," tuturnya.

    Lalu Iriawan menyampaikan apresiasi pada jajaran Polres Bandung atas kinerjanya melayani masyarakat, terutama pemudik

    "Terimakasih atas desikasinya, bahkan bapak-bapak gak sempat mudik kan demi tugas melayani masyarakat. Ya, Saya juga sempat mengalami itu sebagai Kapolda Jabar dulu. Berat memang tapi ini sudah tugas kita," katanya.

    Iriawan juga meminta agar posko-posko jangan dibongkar di H+7 lebaran sesuai jadwal, tetapi lebihkan 2 atau 3 hari dari jadwal.

    "Itu untuk melayani para pemudik yang pulangnya agak terlambat dari jadwal cuti bersama. Jadi jangan dibongkar dulu, tetap layani para pemudik yang baru bisa pulang melewati jadwal cuti bersama," ungkapnya.

    Setelah operasi ketupat selesai pada tanggal 24 Juni 2018 mendatang, Iriawan berharap jajaran Kepolisian Daerah Jabar agar kembali bersiap mengamankan jalannya proses Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018.

    "Memang kawan-kawan di Kepolisian harus sudah di lepas ke TPS-TPS karena tanggal 24 Juni itu masuk minggu tenang kemudian persiapan untuk pencoblosan di tanggal 27 Juni ya," pungkasnya.

    Dalam kesempatan itu, Iriawan juga menegaskan bahwa dirinya akan bekerja profesional menjalankan tugas negara sebagai Pj Gubernur, termasuk janji akan tetap netral dalam Pilkada Jabar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus