Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    19.500 Aparat Polisi Siap Amankan Pilkada Jabar 2018

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28609.jpg

    BANDUNG-Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan, jajaran Polda Jawa Barat bersama Kodam III/Siliwangi siap mengamankan dan mengawal perhelatan pesta demokrasi Jawa Barat 2018. 

    Menurut Kapolda, pengamanan dilakukan di seluruh wilayah Jawa Barat tanpa terkecuali, hingga di tempat pemungutan suara (TPS). Dua pertiga kekuatan atau sekitar 16.500 personil di jajaran Polda Jawa Barat akan dikerahkan dibantu 3.000 personil dari Kodam III/Siliwangi serta instansi terkait lainnya.

    "Kita lakukan patroli gabungan, Kodam dan Polda diseluruh kab/kota, di desa-desa. Ini untuk meyakinkan bahwa Kodam III dan Polda Jawa Barat siap melaksanakan pengamanan Pilkada," ungkap Agung kepada wartawan di Mapolda Jabar, Senin (25/6/2018).

    Pada kesempatan itu Kapolda Jawa Barat kembali menegaskan netralitas Polri dan TNI dalam Pilkada Serentak Jawa Barat. Dikatakan, pihaknya akan menindak tegas anggota yang terbukti tidak netral pada Pilkada.

    "Allhamdullilah hingga saat ini diwilayah hukum Polda Jawa Barat, Kodam III/Siliwangi, tidak laporan dari masyarakat, LSM, Bawaslu yang anggotanya tidak netral," ujarnya.

    Adapun, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Harto Karyawan juga menegaskan masalah netralitas anggotanya di Pilkada Jabar 2018. 

    "Masalah netralitas itu sudah final. Apabila terjadi pelanggaran, tidak akan sungkan untuk memberikan tindakan yang tegas sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku," pungkasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus