Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pj Gubernur Tinjau Pelaksanaan PPDB

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28705.jpg

    BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Jawa Barat, Mochammad Iriawan melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 di SMA Negeri 5 Bandung, Jalan Belitung.

    Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadiahi, Pj Gubernur langsung melihat pelayanan PPDB di sekolah favorit tersebut dan berbincang dengan sejumlah petugas pelayanan, untuk mengetahui proses dan kendala yang dihadapi dalam PPDB.

    Selain meninjau pelaksanaan  PPDB, Pj Gubernur juga melihat sejumlah ruangan, termasuk salah satu ruangan yang merupakan tempat sewaktu beliau sekolah di SMAN 5.

    Di ruang tersebut, beliau langsung duduk di baris kedua, tempat dimana duduk saat sekolah dan menceritakan kepada awak media selama mengenyam pendidikan.

    Selain melihat proses pelaksanaan PPDB, selama di SMA 5, Pj Gubernur juga melihat sejarah berdirinya sekolah yang bangunannya merupakan bangunan heritage yang dilindungi serta melihat sejumlah sudut ruangan sekolah tersebut. 

    Berdasarkan data, sebanyak 121 ribu calon peserta didik dinyatakan diterima dalam PPDB SMA dan SMK Negeri pada jalur non-Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) tahun 2018 yang hasil seleksi diumumkan hari Sabtu, (30/06) lalu.

    PPDB tahap pertama terbagi dalam empat jalur, yaitu jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), jalur Penghargaan Maslahat Guru (PMG) & Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), jalur Warga Penduduk Setempat (WPS), jalur Prestasi atau yang disebut dengan jalur Non NHUN. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus