Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Harus Pahami PPDB

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28719.jpg

    BANDUNG-Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 Firman Adam mengatakan calon peserta didik yang mendaftar melalui jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) NHUN, saat memilih sekolah harus didasarkan pada jenjang pendidikan yang sama. 

    "Jika pilihan pertama SMA, maka pilihan keduanya harus SMA, juga. dengan pemilihan sekolah SMK. Untuk jenjang SMK, tersedia tiga pilihan kompetensi keahlian/program keahlian yang sama atau berbeda dalam satu atau dua sekolah pilihan," ucapnya.

    Memurut Firman, jumlah pilihan sekolah untuk jenjang SMA sebanyak 2 pilihan, baik untuk zonasi dalam provinsi maupun luar provinsi dan pemeringkatan berdasarkan skor total tiap calon peserta didik dengan kuota sekolah masing-masing. 

    "Skor jarak dihitung berdasarkan jarak di sekolah pilihan satu dan dua. Skor jalur NHUN antara pilihan satu dan dua pasti berbeda, karena jarak antara tempat tinggal calon peserta didik dengan sekolah pilihan satu dan dua berbeda,” ujar Firman, Rabu (04/07).

    Firman menjelaskan, untuk pendaftaran, calon peserta didik langsung datang ke sekolah tujuan dengan membawa berkas-berkas yang dipersyaratkan, seperti data yang telah diverifikasi, untuk kemudian diunggah oleh panitia PPDB di sekolah. 

    "Informasi mengenai PPDB jalur NHUN tersebut dapat diakses melalui website resmi PPDB Jawa Barat http://ppdb.disdik.jabarprov.go.id," jelasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus