Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Buka Sosialisasi Undang-undang Kepramukaan dan Kepemudaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sosialisasi-uu-pramuka2.jpg

    BANDUNG – Wagub Jabar Dede Yusuf Rabu siang membuka acara sosialisasi Undang-undang No 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, dan Undang-undang No 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan. Bertempat di Grand Hotel Pasundan (10/8), Sosialisasi yang diikuti lebih dari 200 peserta itu, diprakarsai Kementrian Pemudan dan Olahraga Republik Indonesia. Dalam sambutan pembukaannya, Wagub menyambut baik sosialisasi yang dilakukan Kemenpora itu.

    “Saya menyambut baik kegiatan ini, walaupun Pak Mentri tidak hadir langsung di sini, tapi ini sangat penting artinya bagi kemajuan organisasi kepemudaan dan pemudanya itu sendiri. Saya berharap dengan adanya undang-undang khusus tentang Pramuka dan Kepemudaan ini, sektor Kepemudaan dan Pramuka tidak lagi menjadi kegiatan pilihan tetapi justru jadi subjek pembangunan” ujar Dede Yusuf.

    Sebelumnya, menurut Dede Yusuf, bidang kepemudaan agak sulit untuk berkembang karena tidak mendapat dukungan penuh dari Pemerintah. Beda dengan Pramuka, walaupun belum ada undang-undang dulu, Pramuka tetap bisa berjalan.

    “Dengan adanya undang-undang khusus tentang Kepemudaan, mudah-mudahan ini menjadi titik awal kemajuan perkembangan pemuda dan organisasi kepemudaan” ujarnya.

    Meskipun Wagub Jabar Dede Yusuf juga mengakui, banyak pemuda khususnya di Jawa Barat yang sudah menunjukan prestasi di berbagai bidang, baik ekonomi, politik dan bidang lainnya, tanpa menunggu lahirnya undang-undang dan bantuan dana dari pemerintah.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus