Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelaksanaan Pilkada Jabar Profesional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28775.jpg

    BANDUNG-Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Pramono Ubaid Tanthowi mengharapkan tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Barat.

    "Ada tiga target agar tidak ada keputusan PSU yakni jangan ada rekomendasi Panitia Pengawas (Panwas) terkait PSU, jangan ada jajaran KPU yang diberhentikan DKPP karena melanggar aturan dan tidak ada PSU,"' ucapnya.

    Pramono percaya, jajaran pengawas pemilu telah bekerja secara profesional, sehingga tidak ada kecurangan, pelanggaran, manipulasi suara yang terstruktur dan masif serta tidak ada persoalan serius yang mencederai proses demokrasi di Jawa Barat. 

    "Pada prinsipnya, pilkada Jabar sudah memenuhi ekspektasi meski target nasional sebesar 77% tidak tercapai," kata Pramono saat menghadiri Rapat Pleno rekapitulasi, penetapan, dan pemungutan suara Pilgub Jabar 2018 di Aula Setia Permana KPUD Jabar, Jl. Garut 11 Bandung, Minggu (08/07). (Parno)

    Pramono menyatakan, meski target partisipasi masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya tidak memenuhi target nasional, namun pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan KPUD Jawa Barat.

    "Secara keseluruhan kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan KPU Jabar dalam pelaksanaan Pilkada hingga berjalan lancar," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus