Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diseminasi Pelaksanaan Uji Kompetensi Inpassing Pejabat Fungsional Sandiman

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28789.jpg

    BANDUNG-Dinas Kominfo Provinsi Jabar menggelar Diseminasi dalam rangka pelaksanaan uji kompetensi Inpassing pejabat fungsional sandiman di Aula H. Arifin Yoesoef Lt IV Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat Jl. Tamansari No. 55, Selasa (10/07/18).

    Kepala seksi layanan keamanan informasi Iwan Gunawan dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari acara tersebut adalah untuk membangun kesadaran dan pemahaman terhadap pentingnya peran sandiman. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk diskusi panel yang diikuti oleh OPD Pemprov Jabar.

    Turut hadir sebagai narasumber Kepala bidang persandian dan keamanan informasi Asep Saepuloh, kepala seksi persandian Aksan Kholiq, dan perwakilan dari Badan Siber dan Sandi Negara.

    Kadiskominfo Hening Widiatmoko dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah memiliki tambahan urusan wajib non pelayanan dasar, salah satunya yaitu persandian. Urusan tersebut dikelola oleh instansi yang mengelola persandian dan kemanan informasi, dalam hal ini Dinas Kominfo. Dengan adanya pengelolaan terhadap persandian, diharapkan akan meningkatkan layanan yang diselenggarakan pemerintahan daerah dalam melindungi aset Informasi yang terdiri dari 3 aspek yaitu kerahasian, kutuhan, dan ketersedian. Untuk menjaga ketiga aspek tentunya perlu didukung dengan penguatan kompetensi SDM nya.

    Pada akhir sambutan Hening berharap semua peserta peduli dan sadar terhadap keamanan informasi. “Kita bangun Jabar Smartprovince dan kita jamin keamanannya,” tutup Hening.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus