Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    September 2018, Pemprov Jabar Targetkan Tol Ciawi-Cigombong Rampung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28793.jpg

    BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menargetkan penyelesaian pembangunan jalan tol Ciawi-Cigombong pada Sepetember 2018.

    Penjabat Gunernur Jawa Barat, Mochammad Iriawan mengatakan pembangunan ruas jalan tol berjarak 15,3 km tersebut tidak menemui kendala pembebasan lahan warga sehingga dalam waktu dekat bisa terhubung dengan jalan nasional. Keberadaan jalan tol ini, kata Iriawan, bisa digunakan masyarakat dengan waktu tempuh yang lebih singkat.

    "Tadi ada interchanges dari Caringin karena ada proses pembebasan tanah. Rencananya sesuai dengan komitmen dari pengembang jalan tol Ciawi-Cigombong bisa digunakan pada September 2018 mendatang," kata Iriawan usai meninjau proses pembangunan jalan tol Ciawi-Cigombong, Kabupaten Bogor, Selasa (10/7/2018)

    Dia menegaskan pembangunan tol ini sudah hampir selesai hanya tinggal menyelesaikan pengerjaan rambu-rambu dan marka jalan. Percepatan proses pembangunan jalan tol ini karena kondisi cuaca di wilayah pembangunan cukup bagus termasuk lancarnya pembebasan lahan warga.

    "Semua infrastruktur sudah terbangun tinggal sedikit saja proses pengerjaannya," ujarnya

    Dia menambahkan, berdasarkan hasil laporan pengembang diharapkan  pembangunan jalan tol sesi II yakni Cigombong-Cibadak-Sukabumi Barat bisa dibangun dalam kurun waktu dua tahun. Ia juga berharap dalam waktu dekat pembangunan jalan tol sesi II bisa digunakan masyarakat.

    "Mudah-mudahan pembebasan lahannya tidak masalah dan kontruksi pembangunannya relatif pas sehingga bisa dipercepat pembangunannya untuk mempermudah akses masyarakat," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus