Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Destinasi Wisata Halal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28794.jpg

    BANDUNG - Tren wisata halal saat ini mulai berkembang seiring dengan meningkatnya populasi muslim dunia, khususnya mereka yang berusia muda, berpendidikan dan memiliki jumlah pendapatan yang tinggi sehingga membuat industri pariwisata muslim menjadi salah satu target wisata.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari mengatakan Kota Bandung semakin memantapkan posisinya sebagai destinasi wisata halal, dimana destinasi wisata halal, Indonesia menargetkan 5 juta kunjungan wisatawan hingga 2019 mendatang.

    "Wisata halal sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wisata pada umumnya, namun wisata halal merupakan konsep wisata yang memudahkan wisatawan muslim untuk memenuhi kebutuhan berwisata mereka," katanya.

    Kenny berharap hadirnya wisata halal di Kota Bandung akan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Bandung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

    "Dengan lahirnya wisata halal, maka peningkatan wisatawan yang datang pun semakin banyak. Ini menjadi salah satu destinasi baru di Indonesia," ucap Kenny, dalam sebuah acara di Hotel Papandayan.

    Menurut Kenny, untuk mendukung wisata halal, Kota Bandung akan memprioritaskan kuliner yang bersertifikat halal, fesyen dan tempat ibadah (wisata religi). 

    "Kita juga, secepatnya akan dibentuk Tim Percepatan Wisata Halal Kota Bandung yang tugasnya membantu Disbudpar untuk menyusun Action Plan wisata halal Kota Bandung termasuk perlunya Tag line dan branding sebagai ciri khas Kota Wisata Halal Bandung." ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus