Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Shalat Berjamaah Salah Satu Media Untuk Meminta Maaf

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28912.jpg

    KOTABOGOR-Menjadi hal yang sulit bagi manusia untuk meminta maaf kepada sesamanya. Meski demikian, Allah SWT memberikan jalan keluar yang salah satunya adalah dengan rajin melaksanakan shalat berjamaah. Sebab dengan melaksanakan shalat berjamaah menjadi salah satu media untuk meminta maaf. Maka itulah satu kehebatan shalat berjamaah.

    KH. Zainal Syukri menyampaikan pesan itu dalam tausyiahnya usai pelaksanaan shalat shubuh berjamaah di Masjid At-Taqwa, Balaikota Bogor, Selasa (17/07/2018), yang diikuti Wali Kota Bogor Bima Arya dan Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat serta unsur Muspida lainnya.

    "Orang yang memaafkan pun seperti dikatakan Rasulullah maka akan mendapatkan kemuliaan, dia akan mulia dan akan selalu diingat Allah SWT serta akan menjadi ahli surga," ungkapnya.

    Namun demikian, masih kata Zainal, yang paling berat tapi akan menentramkan hati siapapun yang melakukannya adalah menegakkan kejujuran dan kebenaran. Karena, katanya, hati akan tentram dan hidup pun tidak akan terbebani. "Tapi kalau kita tidak jujur, bebannya bukan main itu," tegasnya.

    Sementara Wali Kota Bogor Bima Arya menuturkan, dari pesan yang disampaikan dalam tausyiah itu disimpulkan bahwa sebagai umat manusia (muslim) harus memperbanyak berdzikir kepada Allah SWT. Jika seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki perspektif bahwa banyak berdzikir dan mengingat kepada Allah SWT maka akan menjadikan bekerja dan pekerjaannya sebagai ibadah kepada Allah SWT. 

    "Apa yang kita lakukan setiap hari ketika melayani warga maka Insya Allah motivasi kerjanya akan semakin kuat," ucapnya. (Dn/Foto:Hari-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus