Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Optimis, Juli BIJB Jadi Embarkasi Haji 2018

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28936.jpg

    MAJALENGKA-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) mengaku optimis bahwa bulan Juli 2018 mendatang, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) bisa digunakan untuk embarkasi haji 2018. Hal itu diungkapkan Aher saat melakukan kunjungan ke BIJB di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Senin (2/4/2018).

    "Berdasar laporan dan pantauan langsung, pembangunan total sudah mencapai 92 persen, jadi Saya sangat optimis keberangkatan Haji 2018 sudah bisa dari BIJB" ujarnya.

    Berdasar laporan dari Dirut BIJB Firda Dimas Eka Putra, bahwa total pembangunan semua fasilitas BIJB baik sisi darat dan udaranya saat ini udahencapai 92 persen. 

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan juga mengingatka  targt yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke BIJB beberapa waktu lalu.

    "Pak Jokowi sendiri memang menargetkan BIJB bisa digunakan untuk embarkasi haji tahun ini. Makanya itu pasti diupayakan benar perwujudannya" kata Aher.

    Aher juga menyebutkan, BIJB adalah Bandara pertama di Indonesia yang dalam pembangunan dan pengoperasiannya nanti, melibatkan BUMD.

    "Sebelumnya belum ada BUMD yang dilibatkan dari mulai pembangunan hingga pengelolaannya nanti. Selama ini kan bandara di Indonesia selalu dikelola oleh BUMN Angkasa Pura, nah BIJB lah yang pertama dalam pengelolaannya melibatkan BIJB sebagai BUMD" jelasnya.

    BIJB juga menurut Aher adalah Bandara terbesar kedua di Indonesia setelah bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng Banten. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus