Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kontes Ternak Jadi Motivasi Peternak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28946.jpg

    KOTA TASIKMALAYA - Pemerintah Kota Tasikmalaya memberikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat yang telah menyelenggarakan Kontes Ternak Tingkat Jawa Barat ke-37 Tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Dadaha Jalan Lingkar Dadaha No. 246 Cihideung, Kota Tasikmalaya, mulai hari Rabu (18/07) hingga Kamis (19/07) 2018.

    Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengharapkan kontes ternak ini mampu memberikan makna dan motivasi bagi para peternak di Kota Tasikmalaya untuk terus mengembangkan ternaknya serta mendukung pemenuhan gizi masyarakat melalui pengembangan ternak pedaging.

    "Para peternak ini memberikan peranan penting dalam pemenuhan asupan gizi  masyarakat dan mengajak para peternak untuk terus membangun peternakan mereka dengan IT," ucapnya.

    Budi juga berharap event ini mampu mendongkrak perkembangan dan peningkatan para peternak lokal serta peningkatan populasi ternak dan memperluas pasar mulai dari tingkat hulu hingga hilir.

    "Ini bisa sebagai sarana mediasi dan informasi pelaku peternakan dan pelaku pasar serta memotivasi bidang peternakan sekaligus pelaku usahanya, menuju kemandirian pangan," tutur Budi, dalam sambutannya yang dibacakan Plh Sekda Kota Tasikmalaya H Asep Gofarulloh di acara Kontes Ternak di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (18/07).  (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus