Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Jabar Dipusatkan di Gedung Sate

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28972.jpg

    BANDUNG-Diperlukan komitmen dan sinergi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup secara berkelanjutan. Hal itu disampaikan oleh PLT Kepala Dinas Lingkungan, Nana Nasuha dalam sambutannya diacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Gedung sate, Rabu (18/8).

    "Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan komitmen dan sinergi pembangunan Jawa Barat sekaligus tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup secara berkelanjutan," ujarnya.

    Menurutnya, kesadaran masyarakat masih rendah dalam mengendalikan sampah plastik. Apalagi kebiasaan masyarakat yang membuang sampah plastik tidak pada tempatnya masih banyak ditemui.

    “Sebanyak 70% hingga 80% pencemaran sungai berasal dari kegiatan rumah tangga," ujar Nana.

    Selain dihadiri oleh Kepala PLT Dinas Lingkungan, dihadiri juga oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat M. Iriawan. Selain memberikan sambutan, Iriawan juga memberikan penghargaan kepada beberapa kepala sekolah yang cinta lingkungan dan menobatkan Duta Lingkungan Hidup kepada beberapa para siswa sekolah.

    Nana juga bercerita terkait upaya pebersihan Sunga Citarum. Semenjak tahun 2014 Pemerintah Jawa Barat telah membuat program Citarum Harum bersama TNI-Polri, sehingga harapan setelah terlaksananya acara Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah program Citarum Harum akan berhasil dan diterapkan di semua sungai yang ada di Jawa Barat. 

    Program Citarum Harum perlu berkolaborasi bersama daerah dan masyarakat untuk mengurangi sampah. Sekaligus memberi solusi praktis untuk mengurangi sampah serta aksi perubahan dan komitmen yang ramah lingkungan.

    Acara tersebut diikuti oleh peserta pameran dari berbagai lembaga pendidikan, komunitas dan duta lingkungan hidup. Tidak lupa dimeriahkan oleh sejumlah hiburan dan pameran booth untuk mengabadikan momen serta stand dari masing-masing komunitas dan sekolah yang berada di Jawa Barat. jo/PKL

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus