Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Deden Ridwansyah Jabat Kepala Kantor SAR Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28996.jpg

    KAB BANDUNG-Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah mengatakan akan melanjutkan program yang telah dilakukan oleh Kepala Kantor SAR (Kakansar) Bandung sebelumnya yang diemban oleh Selamet Riyadi yang kini ditugaskan menjadi Kepala Sumber Daya di kantor pusat Basarnas.

    Mantan Kakansar Pangkal Pinang itu berjanji akan memperbaiki segala kekurangan program SAR, sehingga Jawa Barat menjadi garda terdepan di dalam penanggulangan bencana.

    "Tentunya segala kekurangan sebelumnya bisa diperbaiki, sehingga Jawa Barat menjadi garda terdepan di dalam penanggulangan bencana," katanya kepada wartawan di Kantor SAR Bandung, Jumat (20/7/2018).

    Selama menjabat, Deden juga akan meminta dukungan kepada masyarakat, pasalnya tanah Pasundan ini tergolong rawan bencana. Berbeda jauh ketika ia mengemban tugas di Pangkal Pinang, dimana di wilayah tersebut terbilang kondusif. 

    Untuk itu, peningkatan keahlian dan kinerja petugas SAR perlu dilakukan agar mampu memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

    "Maka keahlian kami agar lebih dimaksimalkan bagi keselamatan di Jawa Barat," ungkapnya.

    Selain itu, kata Deden, pihaknya akan selalu bersinergi dengan semua lapisan masyarakat sehingga semua permasalahan bencana di Jawa Barat mampu tertangani dengan cepat.

    "Selain berkoordinasi, Kami juga akan menambah kekuatan dengan sumber daya manusia yang baru," ujarnya.

    Ke depan, lanjut Deden, pihaknya memiliki program prioritas yang harus segera direalisasikan, yakni akan membangun unit siaga di Bandan, termasuk pantai selatan Jawa Barat. 

    "Ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dikerjakan yaitu membangun unit SAR di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajari Majalengka, Pangandaran, dan Subang," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus