Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Pemotongan Hewan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29003.jpg

    BANDUNG - Sebanyak 50 peserta dari para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Bandung mengikuti pelatihan cara menyembelih hewan yang diselenggarakan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, MUI Kota Bandung serta Salman ITB.

    Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah mengtakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara memilih hewan qurban yang sehat dan layak serta cara melakukan penyembelihannya hewan tersebut.

    "Pelatihan ini kita lakukan setiap  menjelang Idul Adha, dengan materi pelatihan yang diberikan kepada para peserta mulai dari bagaimana cara memilih hewan qurban bagaimana menyembelih pada saat pemotongannya," kata Elly di Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Jln. Arjuna No. 46. Senin (23/07).

    Elly berharap dengan adanya pelatihan ini mereka bisa membantu tugas-tugas pegawai di Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung dalam melakukan pemeriksaan terhadap hewan qurban dan daging qurban serta kesehatan hewan qurban.

    "Petugas kita sangat terbatas, sementara pemotongan tersebar di ribuan tempat, jadi ketika petugas kita tidak hadir di tempat pemotongan mereka sudah paham bagaimana pemotongan secara syariat Islam, bagaimana cara menjatuhkan hewan hingga pembuangan darahnya," tutur Elly. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus