Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima Arya Pamer Sistem Investasi di Indonesia City Expo 2018

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29062.jpg

    KOTABOGOR-Di sela Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dihelat di Tarakan, Kalimantan Utara, Walikota Bogor Bima Arya menyempatkan mengunjungi pameran Indonesia City Expo (ICE), Selasa (24/7/2018) malam.

    Dalam pameran yang dipusatkan di kawasan Taman Berkampung Tarakan ini, Bima yang didampingi sang istri Yane Ardian singgah di stand Pemerintah Kota Bogor yang menyuguhkan produk-produk unggulan dibawah naungan Dekranasda Kota Bogor. Tidak itu saja, ada juga produk layanan inovasi unggulan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor. 

    “Melalui Indonesia City Expo ini kami memperkenalkan sistem investasi di Kota Bogor yang saat ini mengalami banyak kemudahan dari segi aspek digital dalam mengurus perizinan. Selain itu, kami juga mengarahkan Kota Bogor berbasis industri pariwisata olahraga atau sport tourism. Infrastruktur terus dibangun untuk mendukung pengembangannya,” ungkap Bima.

    Kemudahan layanan yang dimaksud Bima adalah dengan  menyederhanakan pelayanan perizinan bagi masyarakat antara lain adalah sistem pelayanan izin cetak mandiri. Saat ini telah terdapat 24 jenis izin yang dapat dicetak secara mandiri oleh masyarakat. DIharapkan, melalui pelayanan izin cetak mandiri ini masyarakat tidak usah jauh-jauh datang ke kantor DPMPTSP Kota Bogor untuk mengambil SK izin, bisa cetak di rumah masing-masing pemohon. 

    Selain itu, pelayanan perizinan dengan sistem izin online pengembangannya terus ditingkatkan oleh DPMPTSP Kota Bogor. Sesuai Perwali No.2 Tahun 2018 tentang pelimpahan kewenangan Perizinan dan Non Perizinan, terdapat 32 jenis perizinan yang dapat dilakukan melalui proses digitalisasi atau online. Ke depan, pada 2018 ini seluruh perizinan yang menjadi kewenangan DPMPTSP Kota Bogor akan dilaksanakan melalui sistem online.

    Dari pantauan, kehadiran Bima Arya di tengah-tengah pengunjung pameran menjadi daya tarik tersendiri. Tidak sedikit warga Kota Tarakan dan delegasi dari daerah lain yang hadir memaafkan kesempatan tersebut untuk berswafoto dengan Bima Arya dan istri. (rabas/adit/pri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus