Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kadis Kominfo Jabar Jelaskan Implementasi Aplikasi Data

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29063.JPG

    BANDUNG-Dalam pertemuannya dengan Diskominfo Bali, Kadis Kominfo Jabar Hening Widiatmoko jelaskan tentang implementasi manajemen aplikasi data.

    Dalam mengimplementasikan integrasi aplikasi data ini, Diskominfo telah difasilitasi oleh Pemerintah dengan dana sebesar 40 milyar. Pada saat itu, Diskominfo Provinsi Jawa Barat didesak agar dibentuknya integrasi dari aplikasi data sebagai syarat untuk mendapatkan penghargaan, serta pembentukan ini merupakan sebuah kewajiban yang memang berkaitan dengan program Nasional yang harus dijalankan. 

    Hal ini yang menyebabkan Diskominfo Provinsi Jabar termotivasi untuk menjalankan program tersebut, hingga pada akhirnya program ini dapat diimplementasikan pada tahun 2018. 

    Saat ini sudah ada beberapa aplikasi yang telah dibuat oleh Diskominfo Jabar, yang sudah mulai dijalankan. Salah satu manajemen integrasi aplikasi data ini yaitu semua sistem aplikasi yang memudahkan pelayanan akan terintegrasi dengan pusat data dan Diskominfo, termasuk soal data pegawai yang nantinya akan memiliki kartu pintar. 

    Aplikasi lain  juga diantaranya adalah e-Gov, e-Planning, e-Monev, e-Budgetting, e-Asset,dan e-Sakip. Selain itu Diskominfo Jabar memiliki pusat Command Center yang menyajikan semua data yang dibutuhkan Gubernur dan bisa melihat kinerja dari setiap perangkat daerah atau Dinas Provinsi. Semua aplikasi ini harus dijalankan dengan integrasi yang kuat. 

    Segala hal yang telah dicapai oleh Diskominfo Jabar dijadikan sebegai panutan oleh Diskominfo daerah lain, salah satunya adalah Diskominfo Bali. Tak jarang Diskominfo Jawa Barat selalu mendapatkan kunjungan dari Diskominfo daerah lain sebagai bahan pembelajaran dan peningkatan dalam hal integrasi aplikasi data. Diskominfo Jabar juga mengharapkan agar Diskominfo daerah lainnya dapat mencontoh apa yang telah mereka capai. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus