Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Unpad Peroleh Bantuan Hitachi Tabletop Microscope TM3000

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/unpad-menkokesra.jpg

    BANDUNG-Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung mendapatkan hibar dari Pemerintah Jepang berupa Hitachi Tabletop Microscope TM3000 atau alat pemindai elektron keluaran terbaru dari Hitachi.

    Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono kepada Rektor Unpad Ganjar Kurnia di Executive Lounge Unpad, Kamis (18/08).

    Agung berharap, bantuan alat ini ini bisa dipergunakan secara optimal bagi penyelenggaraan pendidikan, khususnya di Unpad.

    “ Alat ini untuk bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin tidak saja untuk penyelidikan pada satu fakultas kedokteran saja, tetapi bisa dipergunakan untuk pertanian, teknik termasuk fakultas sastra,” ujarnya.

    Selain Unpad, bantuan serupa juga diterima empat perguruan tinggi lainnya di Indonesia, diantaranya  yaitu Universitas Kristen Indonesia Jakarta, Universitas Muhamadiyah Malang, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dan Universitas Sumatera Utara Medan.

    “Kita memperolah bantuan 5 unit, salah satunya diberikan kepada Unpad. Harganya diperkirakan mencaapai Rp1,5 miliar,” ucap Agung.

    Menurut Agung, bantuan dari Pemerintah Jepang ini diberikan kepada dunia pendidikan Indonesia untuk kesekian kalinya dan tidak ada imbalan dalam bentuk apapun.

    “Jepang meliat potensi pendidikan di Indonesia sangat baik sehingga mereka berkeyakinan kalau diberikan ini ada manfaatnya,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus