Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PJ Gub Buka Pameran Teknologi Tepat Guna di Cipeundeuy

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29254.jpg

    KBB-Pj. Gubernur M. Iriawan membuka pameran teknologi terapan sederhana tingkat Provinsi Jabar di Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat, Rabu (8/8/2018). 

    "Pameran ini cukup bagus, pamerannya cukup besar. Saya pikir pameran bisa ditampilkan di tingkat nasional karena saya lihat inovasi dari kabupaten kota itu berbeda dan cukup aplikatif," katanya.

    Iriawan mengapresiasi upaya penerapan dan penciptaan teknologi sederhana tetapi cukup bermanfaat, hasil karya putra-putra daerah tersebut.

    "Jadi yang pertama saya apresiasi adalah inovasi dan kreativitas dari mereka. Berbagai aktivitas yang saya temukan dan jelas ini harus kita dukung untuk bagaimana itu bisa berkembang, bukan hanya tingkat nasional atau regional tapi internasional," ujarnya. 

    Iriawan mencontohkan ada limbah dari bekas onderdil mobil bisa dikirim ke luar negeri, namun masih belum bisa memenuhi permintaan yang ada. Dengan adanya teknologi tepat guna, kini bisa memproduksi hingga 1 kontainer dalam sebulan untuk memenuhi permintaan yang ada.

    "Pemerintah harus berperan serta, dalam hal ini kabupaten kota dan provinsi akan mendorong, sehingga nanti kalau permintaan pasar besar tetap bisa dikirim," tegas Iriawan. Bentuk dukungan dari pemerintah itu menurut Iriawan bisa bermacam-macam.

    "Pertama ada pelatihan-pelatihan, yang kita kembalikan ke kabupaten kota yang ada balainya. Kita punya temen Pak Amin, dia tidak mampu untuk mencukupi permintaan pasar yang lebih besar, bahannya banyak tapi SDM nya kurang, kita bisa dorong di pelatihan SDM. Lalu dibantu juga sertifikasinya, kemudian kemudahan untuk ekspornya dan sebagainya," pungkas Iriawan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus