Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Marwan Hamami : TKSK dan Penyuluh Sosial Adalah Sdm Penyelenggara Kesos

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29267.jpg

    KABSUKABUMI-Pembangunan kesejahteraan sosial menjadi bagian tak terpisahkan dari pembangunan nasional dimana pembangunan kesejahteraan sosial berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup bangsa indonesia

    Dalam rangka menanggulangi segala bentuk permasalahan sosial di masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi (Pemkab SMI) menggelar acara Diseminasi Penanggulangan Masalah-Masalah Sosial di Aula Gedung Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pelabuhanratu, Rabu (08/08).

    Acara tersebut dibuka langsung Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Sekretaris BPBD serta tamu undangan lainnya.

    Bupati dalam sambutannya menerangkan bahwa pada prinsipnya konstruksi pembangunan kesejahteraan sosial terdiri atas serangkaian aktivitas yang direncanakan untuk memajukan kondisi kehidupan manusia melalui koordinasi dan keterpaduan antara Pemerintah Daerah dan masyarakat.

    "Permasalahan kesejahteraan sosial di Kabupaten Sukabumi akan terus berkembang dan kompleks seiring dengan kemajuan pembangunan dan perkembangan masyarakat, sehingga diperlukan penanganan yang lebih komprehensif, terpadu dan berkelanjutan. Hal ini tentunya memerlukan keterlibatan dari berbagai stakeholder sebagai pilar masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sukabumi, terutama pembangunan bidang kesejahteraan sosial," terangnya.

    Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Penyuluh Sosial adalah sumber daya manusia dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

    "TKSK dan Penyuluh Sosial sendiri adalah salah satu pilar partisipasi sosial masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan sosial, sekaligus sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dalam pembangunan kesejahteraan sosial, khususnya di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

    Bupati berharap TKSK dan Penyuluh Sosial dapat menambah informasi dan kerjasama dengan Dinas terkait dalam menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan program pembangunan kesejahteraan sosial demi terwujudnya penanggulangan kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

    "Saya berharap kepada seluruh peserta Diseminasi senantiasa mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat dalam penanganan permasalahan kesejahteraan sosial ke depan, sehingga dapat lebih tepat sasaran dan mampu menjabarkan berbagai program pemerintah untuk mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial," tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Bagian Sosial Keagamaan Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi H.Unang Sudarma yang sekaligus sebagai ketua penyelenggara menyebutkan bahwa tujuan dari pelaksanaan acara ini ialah untuk  memberikan arahan kepada TKSK dan Penyuluh dalam penanganan mengenai masalah-masalah sosial di Kabupaten Sukabumi.

    Unang pun menyampaikan bahwa jumlah peserta yang hadir sebanyak 94 orang TKSK dan penyuluh sosial di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

    "Peserta yang hadir pada kesempatan kali ini sebanyak 94 orang TKSK dan Penyuluh serta narasumber yang kami hadirkan sebanyak dua orang yang terdiri dari satu orang PNS dan 1 orang Non PNS," imbuhnya

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus