Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Untuk Kenyamanan Mudik Pemkot Bandung Akan Periksa Kualitas Kendaraan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kadishub-bandung1.jpg

    Pemkot Bandung, melalui Dishub dalam memberikan rasa nyaman kepada para pemudik, akan melakukan pemeriksaan atas kualitas kendaraan. Untuk kendaraan yang dipergunakan pemudik harus ada dalam keadaan layak.
     
    Sehubungan dengan hal tersebut, pada H-10 Dishub Kota Bandung akan memeriksa kondisi kendaraan yang dipergunakan pemudik seperti bus, ungkap Kadishub Kota Bandung, Prijo Soebiandono dalam keterangannya kepada wartawan (22/8).
     
    Prijo, menambahkan  pada H-10 tersebut, bagi kendaraan yang  memenuhi standar kualitas akan diberikan stiker bahwa kendaraan tersebut laik. Sementara itu, bagi kendaraan yang tidak memenuhi pesyaratan, diminta pihak PO untuk memperbaiki kendaraannya.
    Pihak Dishub Kota Bandung, dalam rangka memberikan kenyamanan kepada pemudik juga berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan. Bagi masyarakat yang ingin memeriksa kesehatannya bisa memanfaatkan layanan yang disediakan Dishub Kota Bandung. Posko kesehatan disediakan di tiap-tiap terminal bus.
     
    Kekuatan armada bus, ujar Prijo diprediksi akan mencukupi karena diprediksi pengguna bus dalam suasana mudik maksimal mencapai 60%. Hal tersebut,d idasarkan atas pertimbangan jumlah pengguna kendaraan roda dua akan lebih banyak dibandingkan tahun lalu mengingat cuaca suasana mudik tahun ini ada dalam kondisi kemarau. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus