Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lomba Sinergitas Kinerja, Kecamatan Bogor Tengah Wakili Kota Bogor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29386.jpg

    KOTABOGOR-Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, hari ini, Selasa (14/08/2018) dikunjungi tim penilai lomba sinergitas kinerja Kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat. Rombongan Tim penilai  diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di kantor Kecamatan Bogor Tengah,jalan kantin, Kota Bogor. 

    Kepada tim penilai Ade mengucapkan selamat datang dan berharap penilaian ini dapat memotivasi dan memberi semangat kepada aparat wilayah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di setiap Kecamatan.

    Ade menyebutkan, sejatinya lomba sinergitas kinerja kecamatan ini tidak hanya ditujukan untuk meraih hasil akhir lomba. Namun jauh lebih penting dari itu adalah harapan agar kinerja aparat dan masyarakat Kecamatan dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan.

    Pada lomba sinergitas kinerja Kecamatan tahun 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat, Kota Bogor diwakili Kecamatan Bogor Tengah. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 840 hektar dengan jumlah penduduk 104.682 jiwa. Sedangkan jumlah kelurahan di kecamatan Bogor Tengah, yakni 11 Kelurahan yang terdiri dari 99 RW dan 435 RT. 

    Salah satu kekhasan wilayah Kecamatan Bogor Tengah adalah banyaknya obyek vital dan landmark kota yang berlokasi di kawasan ini, seperti Istana Bogor, Lapangan Sempur, Balai Kota Bogor dan Kebun Raya Bogor.

    Dalam upaya memperbaiki pelayanan publik, aparatur pemerintahan di Kecamatan Bogor Tengah terus berupaya melakukan perbaikan layanan publik dengan sejumlah inovasi.

    Hal itu ditandai dengan penguatan pelayanan administrasi terpadu kecamatan melalui sistem pelayanan penjemputan IMB dan IUMK.

    Pada bidang kesehatan, antara lain keberadaan Sistem Informasi Puskesmas (Simpus) untuk memperkuat layanan puskesmas yang ada di Kecamatan. Sedangkan di bidang pendidikan, salah satu SD yang ada di Bogor Tengah, yaitu SD Negeri Polisi I terus berupaya menjadi sekolah berkarakter. 

    Sekda berharap  Kecamatan Bogor Tengah dapat menjadi Kecamatan dengan sinergitas kinerja Terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018. (Tria/Met-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus