Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kota Bogor Aman, Nyaman dan Kondusif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29804.jpg

    BOGOR-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menuturkan, yang perlu dipahami dan diwaspadai di tengah kehidupan masyarakat luas saat ini adalah benturan antara masyarakat. Sebab, jika itu terjadi bukan hanya kerugian materi yang ditimbulkan tetapi juga kerugian lainnya. 

    Hal itu diutarakan Ade saat menjadi keynote speaker Seminar dengan tema “Mewaspadai Radikalisme di Sekitar Kita” di aula Pusat Pastoral Keuskupan Bogor, jalan Kapten Muslihat, Minggu (09/09/2018).

    Ade menyebutkan, di Kota Bogor kondisinya saat ini masih nyaman dan kondusif, tidak seperti halnya di kota-kota lain. Hal ini sudah dibuktikan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang berlangsung aman, nyaman dan kondusif. Hal ini tentunya berkat kolaborasi antara masyarakat Muspida dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

    Menurutnya, bentrokan antar masyarakat bisa mengakibat korban, selain itu bentrokan juga akan menimbulkan luka yang lama sembuh terutama yang dialami warga di lokasi kejadian.  Oleh karena itu Pemkot Bogor mencoba berkomunikasi dengan semua unsur demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

    Di bawah kepemimpinan Bima Arya Kota Bogor ingin menjadikan kota ini menjadi kota yang nyaman dan transparan. Wali Kota bermimpi ingin menjadikan kota ini kota yang ramah bagi keluarga. “Kami sangat setuju kedepan kota ini menjadi kota yang madani, ramah bagi anak dan keluarga,” kata Ade.

    Terlepas dari apa penyebab bentrokan lebih diakibatkan bergesernya peran dan fungsi tokoh-tokoh masyarakat. Hal ini diakibatkan karena berbagai kepentingan, seperti kepentingan politik. Oleh karena itu Ade mengajak semua unsur masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban demi kenyamanan dan keamanan Kota Bogor yang dicintai. (Tria/Indra-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus