Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kasdam: Sektor 21 Satgas Citarum Harum Paling Aktif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29860.jpg

    KAB BANDUNG-Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, meninjau lokasi sektor 21 Satgas Citarum Harum yang bertempat di Posko 21 Satgas Citarum Harum Komplek Grya Prima Asri Desa Malakasari Kecamatan Baleendah Kab. Bandung, Kamis (13/9/2018).

    Setibanya di Sektor 21, Kasdam disambut oleh Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep sekaligus memberikan laporan tentang kegiatan yang dilaksanakan dan kondisi sungai saat ini.

    Kasdam mengatakan sektor 21 dinilai cukup bagus kinerjanya karena selalu melaporkan tentang berbagai kegiatan yang dilakukan. Selain itu, sektor 21 selalu ada perubahan, selalu ada perbaikan dan perkembangan.

    "Artinya kegiatan-kegiatan yang dilakukan sesuai dengan petunjuk dari pimpinan bagaimana cara menormalisasi sungai ini," jelasnya.

    Selanjutnya Kasdam menyampaikan selama ini cukup bagus, kalau memang ada kendala itu biasa dan selalu bisa diatasi dengan cara melakukan koordinasi dengan semua pihak 

    "Sektor ini sudah memurnikan, sudah menata bangunan-bangunan yang didirikan di bantaran sungai dan sudah dikoordinasikan dengan Dansektor, tetapi setelah ditertibkan belum ditindaklanjuti oleh unsur lain," ungkapnya.

    Selanjutnya, kata Kasdam, perlunya koordinasi dengan unsur Pemda terkait bagaimana penyiapan lahan untuk pembuatan TPS, karena TPS sangat penting sekali bagi masyarakat yang sudah tidak membuang sampah ke Sungai lagi. Lalu mereka harus buang sampah kemana kalau tidak ada TPS," kata Kasdam.

    "Bicara dari sebelumnya ini jauh sudah baik, beberapa perusahaan dan pelaku industri sukarela sebagian sudah mengelola ipalnya sendiri, itu karena Dansektor 21 sudah mensosialisasikan tentang larangan membuang limbah di Sungai. Namun demikian masih ada ditemukan beberapa pabrik yang membuang limbah ke sungai," ungkapnya.

    Selain sektor 21, sektor-sektor lain juga sudah melaksanakan langkah-langkah penertiban sesuai petunjuk pimpinan dengan melalui beberapa tahapan diantaranya dengan melaksanakan sosialisasi, himbauan dan pemberitahuan langsung.

    "Selain sosialisasi diperlukan pemberitahuan langsungke masyarakat," pungkasnya (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus