Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Siap Gunakan Pembatas Jalan Produk Korea Selatan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya sudah meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat untuk segera mendapatkan informasi terkait pembatas jalan teknologi Korea Selatan (Korsel).

    "Dishub sudah saya perintahkan untuk cari datanya, kalau perlu terbang ke Korea untuk memastikan kita bisa itu secepat-cepatnya agar dianggarkan pengadaan barangnya," katanya.

    Menurut Gubernur, teknologi pembatas jalan tersebut yang hanya berada di negara Korsel akan diadopsi untuk dipasang di sejumlah ruas jalan di Jawa Barat yang dinilai berbahaya atau rentan terhadap kecelakaan. 

    Sebelumnya, di Instagram miliknya, Gubernur memposting foto pembatas jalan berbentuk silinder putar warna kuning yang akan dipasang di sejumlah jalan besar di Jawa Barat untuk mengurangi kecelakaan.

    Menurut Gubernur, pagar ini memiliki tabung silinder yang bisa berputar, dan mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil menjadi melipir ke samping dan terus kedepannya.

    "Semoga solusi ini membuat jalanan kita lebih aman," kata Gubernur kepada wartawan di Gedung Sate Bandung beberapa waktu lalu. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus