Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bogor Bentuk Yayasan Korpri dan Bahas Formasi CPNS 2018

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29937.jpg

    BOGOR-Kegiatan rutin Briefing Staf di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali digelar, Selasa (18/09/2018) di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jalan. Ir. Juanda, Kota Bogor.

    Pada briefing staf yang kali ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat membahas terkait akan dibentuknya Yayasan Korpri dan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

    Ade mengatakan, dibentuknya yayasan Korpri ini bukan tanpa alasan. Selain karena memang sesuai aturan pusat, Korpri merupakan sebuah organisasi besar yang harus memberikan manfaat bagi anggotanya yakni untuk mensejahterakan, mengingat Korpri memiliki keanggotaan yang cukup banyak dan sistemnya jelas. 

    Dan berdasarkan hasil rapat kerja bersama pengurus Korpri telah disepakati dibentuknya yayasan Korpri yang akan bergerak pada empat bidang. 

    "Empat bidang tersebut yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi dan tempat penitipan anak. Empat poin itu disepakati untuk kesejahteraan anggota Korpri," ujarnya. 

    Ia menuturkan, dalam bidang pendidikan, Korpri akan membuat sekolah yang direncanakan dibuka pada tahun ajaran baru. Di bidang kesehatan tengah dipersiapkan berdirinya klinik Korpri yang juga akan bersinergi dengan BPJS Kesehatan. Begitu juga dengan tempat penitipan anak yang akan segera dibuat di tahun ini. 

    "Di bidang ekonomi, kami ingin bisa membuat toko atau Korpri Mart. Ini masih sedang tahap penyusunan," jelasnya. 

    Di satu sisi, terkait formasi CPNS 2018 di Kota Bogor mendapatkan kuota 244 CPNS. Jumlah tersebut terdiri dari formasi Eks-K2 khusus tenaga pendidik 18 orang, 135 orang tenaga pendidik jalur umum, 70 orang tenaga kesehatan jalur umum dan 21 orang untuk tenaga teknis penunjang infrastruktur. 

    "Kebijakan pengadaan CPNS itu harus sama dengan jumlah yang pensiun. Tahun ini di Kota Bogor yang pensiun ada 239 orang. Jadi ini sebenarnya ada penambahan lima orang," katanya. (fla/indra/tiko-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus