Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hadiri Gebyar PAUD, Bima Arya: Anak Investasi Orangtua di Dunia dan Akhirat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29953.jpg

    BOGOR-Walikota Bogor Bima Arya menghadiri Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD-Dikmas) tingkat Kota Bogor di Lapangan Softball GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Rabu (19/9/2018).

    Didampingi sang istri yang juga Bunda PAUD Kota Bogor Yane Ardian, kedatangan keduanya disambut lagu ‘Bogor Kota Kesayangan’ yang dinyanyikan oleh 2.500 murid PAUD dan 500 orang pendamping.

    Dalam sambutannya, Bima Arya berpesan kepada para orangtua bahwa anak merupakan investasi untuk di dunia dan di akhirat. “Anak ini titipan Allah. Harus dijaga dan dididik dengan baik. Anak akan meniru tingkah laku orangtua apabila orang tua berperilaku baik dan hebat  anak akan mencontoh untuk berperilaku baik dan hebat pula,demikian juga sebaliknya,” ungkap Bima.

    Ia menambahkan, Pemkot melalui TP PKK terus berupaya untuk mewujudkan ketahanan keluarga dan kota ramah anak. “Yang harus lebih berperan adalah orangtua serta guru-guru. Jika orangtua menjadi keteladanan Insya Allah anak-anaknya menjadi anak yang hebat dan juara. Kalau guru-gurunya inspiratif  pasti murid murid akan mengikuti. Kota Bogor akan betul-betul fokus untuk menjadikan keluarga, rumah tangga sebagai sumber keteladanan dan juga menjadikan guru-guru sumber yang inspiratif bagi semua,” terangnya.

    Dalam kesempatan itu, Bima Arya berinteraksi dengan para anak PAUD. Bima menanyakan sejumlah cita-cita dan harapan. Ada yang ingin menjadi walikota, polisi, dokter dan sejumlah profesi lainnya. Kemudian anak-anak tersebut diajak untuk melepas balon harapan ke udara sebagai simbolisasi bahwa untuk menggapai cita-cita setinggi langit.

    Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengatakan, selain Gebyar PAUD, juga dilakukan peluncuran lagu PAUD Kota Bogor yang dinyanyikan langsung oleh Yane Ardian.

    "Saat ini ada 400 PAUD se-Kota Bogor. Kami terus siapkan, tingkatkan perkembangan baik secara fisik,mental dan juga pengetahuan. Jadi, lewat PAUD  kita siapkan untuk masa depan yang cerah, ceria, sehat dan cemerlang,” ungkap Fahrudin 

    Dalam gebyar PAUD ini ditampilkan juga pameran kerajinan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). “Kami menargetkan Kota Bogor minimal memiliki satu PKBM di satu kelurahan. Sehingga ada pusat kegiatan belajar masyarakat di setiap kelurahan dan ini diharapkan menjadi solusi meningkatkan lama masa belajar di Kota Bogor. (nidar/ghofur/pri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus