Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Bantuk Pansus, Bahas 2 Raperda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29959.jpg

    BANDUNG-DPRD Provinsi Jawa Barat langsung membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas 2 Raperda usulan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, masing-masing terkait dengan Rencana Umum Energi Daerah Provinsi Jawa Barat 2018-2050 serta Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.
     
    Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, setelah gubernur menyampaikan 2 Raperda ini tentunya dewan langsung membentuk pansus dan berharap pansus segera bekerja supaya 2 Raperda ini bisa diselesaikan sebelum akhir tahun sebelum penetapan masa sidang yang akan datang.

    "Pansus berisi 25 orang yang akan membahas 2 Raperda tersebut, dua duanya saya harapkan nanti ini juga harus menjadi pedoman pemerintah provinsi terkait dengan energi dan yang pengelolaan barang yang sudah baik ini kedepannya lebih optimal," ucap Ineu, usai memimpin Rapat Paripurna di DPRD Provinsi Jabar, Rabu (19/09).

    Ineu berharap, Pansus ini bisa secepatnya membahas untuk selanjutnya di kirim ke Kemendagri dan  jika sudah ditetapkan menjadi Perda, masalah aset ini bisa dimanfaatkan dan dapat menghasilkan bagi pendapatan bagi daerah.

    "Kalau ini sudah selesai tentunya pemerintah provinsi harus segera menindaklanjuti baik itu yang harus ada Pergub, kemudian juga harus ada ketentuan-ketentuan untuk menata terhadap dua hal, tentang energi dan pengelolaan barang milik daerah dan harus bisa dua perda ini menjadi sumber pendapat daerah," jelasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus