Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Olahraga Itu Menyehatkan, Menyatukan dan Mensejahterakan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29986.jpg

    BOGOR-Ada tiga hal kenapa olahraga itu penting, keren dan harus. Pertama, olahraga itu menyehatkan, Kedua menyatukan, dan ketiga mensejahterakan.

    Hal ini dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat memimpin apel peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-35 Tahun 2018 Tingkat Kota Bogor, di lapangan Pusdikzi, jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor, Jumat (21/09/2018) pagi.

    Pertama, olahraga itu menyehatkan jasmani dan rohani, juga menyehatkan mental serta spiritualnya. Olahraga membangun mental menjadi juara. Kedua, olahraga itu menyatukan. Apapun latar belakang maupun status sosial yang dimiliki setiap warga negara, kalau sudah meraih juara semua merasakan kebanggaan tanpa terkecuali.

    “Kebanggan dirasakan semua rakyat Indonesia saat Indonesia masuk 5 besar Asian Games 2018, demikian pula saat seorang atlet silat merangkul Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Bangga tidak, peraih medali emas pertama kontingen Asian games 2018 adalah atlet taekwondo Kota Bogor? Bangga tidak kalau Kota Bogor tembus tiga besar dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Oktober 2018 nanti?,” kata Bima yang dijawab para peserta apel dan disambut aplaus.

    Ketiga adalah olahraga itu mensejahterakan. Jika atlet serius menjalani latihan keras secara disiplin, tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan juara, apresiasi pun akan datang tidak hanya bagi atlet tetapi juga bagi para pelatih.

    “Sejahtera tidak hanya bagi atlet dan pelatih. Jika olahraga ramai, stadion ramai, lapangan ramai dan semuanya ramai. Mulai dari pedagang hingga warga ramai akan memberikan kesejahteraan bagi semuanya.,” tuturnya.

    Dia mengaku merasa bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih atlet-atlet Kota Bogor dalam ajang Asian Games 2018 dan meraih medali. Semua atlet Kota Bogor menurut Bima adalah pahlawan olahraga Kota Bogor. 

    Peringatan Haornas Tahun 2018 tersebut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan bagi 11 atlet Kota Bogor yang berhasil meraih medali selama tahun 2018. Mulai dari atlet yang bertanding dalam Asian Games, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) hingga Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparda). 

    Sebelum melaksanakan pertandingan sepakbola persahabatan antara Muspida Kota Bogor dan Bank Jabar dan Banten (BJB), Bima yang sebelumnya datang menaiki Bus Uncal berpesan kepada para atlet Kota Bogor yang akan mengikuti Porda Jawa Barat Oktober 2018 mendatang agar berusaha yang terbaik.

    “We do our best and Insya Allah God will do the rest. Kita lakukan yang terbaik dan Insya Allah Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi kita,” jelasnya. (humas:rabas/adt/indra/shafira/nidar/dinar/tazkia/tiko/gofur/fikri-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus