Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kota Bogor Bina Atlet Mulai dari Tingkat Pelajar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30019.jpg

    BOGOR-Kota Bogor memiliki potensi yang luar biasa dalam setiap ajang olahraga, baik tingkat regional, nasional maupun internasional. Bahkan, tak sedikit atlet di usia pelajar sudah menunjukan prestasinya.

    Dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Kota Bogor mampu menyabet 53 medali. 16 diantaranya merupakan medali emas. “Kita mampu berada di peringkat ke-5,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo di sela Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-35 Tingkat Kota Bogor di Lapangan Pusdikzi, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Jumat (21/9/2018). 

    Pencapaian itu, menurut Eko menandakan potensi diri dan inovasi yang dimiliki para atlet. Eko menambahkan bahwa sarana dan prasarana olahraga di Kota Bogor setiap tahunnya terus diupayakan untuk ditingkatkan guna melengkapi prestasi yang diraih selain sebagai pendorong bagi para atlet.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin tidak ketinggalan menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih atlet Kota Bogor dalam ajang Popda Ke-12 Tahun 2018. 

    Kedepan, kata dia, program pengembangan dan pembinaan bagi para atlet Kota Bogor yang masih berstatus pelajar bisa dilaksanakan dalam beberapa tahapan. “Diantaranya lewat ekstrakurikuler di sekolah kemudian event-event pertandingan antar sekolah seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN), Liga Pelajar Indonesia (LPI) dan yang lainnya ditambah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk bekerjasama dengan para pengurus cabang (Pengcab).” jelasnya. 

    Untuk memotivasi atlet, disediakan jalur prestasi (japres) untuk membantu para atlet dalam melanjutkan jenjang pendidikan. ”Di samping pemberian bonus atas prestasi yang diraih, baik di tingkat kota, provinsi, nasional maupun internasional, prestasi para atlet juga bisa dijadikan lampiran untuk masuk ke dalam sekolah atau perguruan tinggi favorit,” jelasnya.

    Untuk mensiasati agar para atlet bisa fokus berlatih sambil sekolah, pihak Disdik akan memberikan dispensasi saat pertandingan. “Ada juha   

    agar fokus dalam latihan dan saat pertandingan akan diberikan dispensasi dan bimbingan khusus agar tidak ketinggalan pelajaran dengan pelajar lainnya.

    “Juga ada matrikulasi, bimbingan dan ujian susulan khusus agar tidak ketinggalan mata pelajaran maupun nilai. Saya berharap agar atlet pelajar Kota Bogor lebih semangat meraih prestasi karena negara sudah hadir mengurusi mereka, dan negara juga sudah menjamin untuk masa depan mereka," pungkasnya.  (rabas/adt/indra/tiko/fur/fik/taz/dnr/ndr/shf/pri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus