Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bekraf Selenggarakan Kreatifood di Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30194.jpg

    BANDUNG-Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan pameran bertema Kreatifood di Festival City Link (FCL) Kota Bandung , 4-6 Oktober 2018.

    Kasubag Tata Usaha Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri Ferdiansyah menyebutkan, ada puluhan startup atau pelaku usaha pemula bidang kuliner akan memamerkan kuliner ciptaannya untuk lebih dikenal masyarakat.

    "Festival ini sudah dilaksanakan sejak 2012, tahun ini diselenggarakan di Kota Bandung," kata dia kepada wartawan di Bandung.

    Kreatifood sebelumnya pernah diselenggarakan di Surabaya, Medan, Palembang, Yogjakarta serta Jakarta. Kreatifood yang digelar Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk untuk semakin meningkatkan kemungkinan atas terjadinya investasi dan akses permodalan non perbankan. 

    Selama penyelenggaraan Kreatifood dari 2012 hingga 2017, telah diperoleh transaksl penjualan dengan nilai lebih dari 1 miliar rupiah.

    "Tahun ini kami harap akan semakin banyak lagi transaksinya. Tapi intinya bukan itu, kami ingin mengenalkan produk startup ini ke masyarakat, agar membuka pasar," tegasnya.


    "Untuk ikut event ini, startup hanya tinggal mendaftar pada platform FoodStarupIndonesia di android," tutupnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus