Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pesan Sekda Iwa Untuk Pelajar: Hati-hati Di Dunia Maya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30199.jpg

    KABTASIKMALAYA–Hasil riset salah satu lembaga survei di Indonesia menyebutkan bahwa masyarakat di era milenial ini menghabiskan lebih dari empat jam dalam sehari untuk berselancar di dunia maya. Namun sayangnya, sebagian besar penggunaan internet tersebut termasuk sia-sia, seperti interaksi berlebihan di sosial media, penyebaran berita hoax, penggunaan aplikasi hiburan online yang berlebihan, dan sebagainya.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Jawa Barat Iwa Karniwa mengungkapkan hal tersebut saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Barat, di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (5/10/18).

    Sekda Iwa menuturkan, pemberdayaan masyarakat milenial, utamanya generasi muda, sangat penting sebagai salah satu syarat Indonesia menjadi negara nomor tiga di dunia pada 2045. Untuk itu Iwa berpesan pada para pelajar umumnya, dan kepada Ikatan Pelajar Muhammadiyah khususnya, agar selalu berhati-hati dalam menggunakan internet dan sosial media.

    ”Hasil riset menunjukkan masyarakat milenial saat ini empat jam dalam sehari digunakan untuk pakai internet yang sia-sia. Ini bahaya sekali. Karenanya saya titip pada Ikatan Pelajar Muhammadiyah, pada pelajar seluruhnya, hati-hatilah jika internet-an,” papar Iwa.

    ”Saya melihat semangat ketua panitia dan pelajar disini, saya nggak khawatir. Kalian semua akan menjadi penerus pemimpin yang lebih baik lagi,” sambungnya.

    Iwa berharap, Rakorda Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jabar ini akan memberikan masukan pada Pemda maupun Pemprov. Menurutnya, masukan-masukan tersebut dapat menjembatani gagasan pelajar dengan keterbukaan pemerintah. Selain itu dapat pula mengasah kemampuan kritisme generasi muda.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus