Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disdik dan Kepolisian Sambangi Sekolah, Ini yang Dilakukan...

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30265.jpg

    BOGOR-Dinas Pendidikan Kota Bogor melakukan sinergi dengan Polresta Bogor Kota. Sinergi tersebut dilakukan dalam bentuk penyuluhan bagi para pelajar. Seperti yang terlihat di SMP Bina Greha, Jalan Taman Cimanggu, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (10/10/2018).

    Di sekolah tersebut turut hadir Wakil Kepala Polisi Sektor (Wakapolsek) Tanah Sareal Ajun Komisaris Polisi (AKP) Aryani. Dihadapan para siswa SMP Bina Greha, AKP Aryani memberikan penyuluhan berupa  larangan mengendarai kendaraan ke sekolah, dampak negatif penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas. ”Penyuluhan ini merupakan program Kepolisian RI dalam menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujar AKP Aryani. 

    Usai memberikan penyuluhan, AKP Aryani dan jajaran Disdik Kota Bogor, Kepala SMP Bina Greha serta para tenaga pendidik turut serta makan bersama dengan para siswa sebagai implementasi dari instruksi Dinas Pendidikan tentang program pola hidup sehat dengan membawa makan dan minum dari rumah.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan kepolisian terhadap program yang dijalankan dinas. ”Alhamdulillah program ini bisa berjalan, kehadiran Polresta Bogor Kota dalam hal ini Polsek Tanah Sareal, secara tidak langsung menandakan adanya dukungan dan sinergitas antara program Dinas Pendidikan dan program kepolisian dalam membentuk karakter para anak didik di Kota Bogor,” kata Fahrudin.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Bina Greha Lala Nurrela menuturkan bahwa program yang dilaksanakan Kepolisian berupa penyuluhan sangat bagus dan membantu pihak sekolah. “Terlebih yang menyampaikannya langsung pihak kepolisian sehingga lebih didengar para siswa,” ujar Lala.

    Lebih jauh Lala berharap kepolisian dan sekolah dapat membina hubungan yang harmonis serta menciptakan sinergisitas yang dapat membangun moral bangsa dengan melibatkan seluruh stakeholder dengan satu tujuan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter, bermoral, bermartabat, dan berakhlak mulia. (rabas/disdik/pri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus