Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Matangkan Rencana Kerja Sama Dengan Bukalapak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30359.jpg

    BANDUNG-Menindaklanjuti pertemuan Gubernur Jawa Barat dengan Presiden Bukalapak di Gedung Sate 9 Oktober lalu, maka diadakan pertemuan untuk membahas kerjasama Pemda Provinsi Jawa Barat dengan Bukalapak di Ruang Rapat Malabar Gedung Sate, Senin (15/10).

    Pertemuan tersebut dihadiri oleh Tim Bukalapak dan perwakilan beberapa OPD di Jawa Barat. Rencananya Pemprov Jabar akan memfasilitasi Bukalapak dalam kerjasama, khususnya di bidang e-Commerce ekonomi dan perdagangan.

    Mengutip ungkapan Gubernur Ridwan Kamil, "Jaman Baru Harus Dilayani Dengan Cara Yang Baru", Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama Pemprov Jabar Dani Ramdan menilai Bukalapak sudah menyediakan hal itu dan telah fokus pada pemberdayaan UKM dan pebisnis kecil dengan cara baru yaitu bisnis digital.

    Dani mengatakan target Gubernur adalah semakin ke depan semakin sedikit masyarakat datang ke pemerintah untuk menyelesaikan urusannya, hanya dengan menggunakan digital sudah dapat diatasi. Salah satu yang dapat diwujudkan adalah dengan membuat umkm dapat bertransformasi dari yang tadinya offline bisa bertransaksi secara online

    .Masing-masing OPD yang hadir mengapresiasi rencana ini, dan berharap mampu meningkatkan harga di tingkat petani salah satunya. 

    Yang menjadi tantangan adalah bagaimana agar para petani yang tidak memiliki smartphone dan perlu peningkatan pengetahuan mengenai internet untuk dapat mengakses fasilitas ini.

    Mengenai aspek data, Bukalapak memungkinkan untuk membagikannya dalam bentuk dashboard sesuai kebutuhan dinas agar data juga dapat divalidasi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus