Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mensos : Perekonomian Sulteng Sudah Normal Pasca Gempa dan Tsunami

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30360.jpg

    BANDUNG-Menteri Sosial RI (Mensos), Agus Gumiwang mengatakan penanganan bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah bisa berjalan baik bahkan relatif lebih cepat. 

    Agus menyebutkan meskipun masih dalam keadaan darurat, tapi roda  perekonomian masyarakat sudah berjalan normal. Ia menyebutkan, sejak hari ke-7 pasca bencana, beberapa pasar dan pertokoan di lokasi bencana sudah beraktivitas kembali. 

    "Alhamdulillah penanganan bencana Sulteng menurut banyak pihak termasuk luar negeri bisa berjalan secara baik dan lancar. Bisa dikatakan hanya kurang dari 1 minggu," kata Agus kepada wartawan di kampus STKS Bandung, Rabu (17/10/2018). 

    Agus juga menegaskan faktor keamanan yang selama ini menjadi kendala pendistribusian bantuan bagi korban bencana sudah tertangani dengan baik. 

    "Soal keamanan sudah tidak ada masalah karena sudah diturunkan sekitar 6 ribu personel keamanan TNI Polri yang tetap ditugaskan di sana," tegasnya.

    Begitu pula dengan infrastruktur. Agus memastikan jaringan listrik dan bahan bakar sudah tersedia bagi masyarakat Sulteng sehingga tidak ditemukan lagi berbagai antrean masyarakat guna mencari sumber kebutuhan pokok. 

    "Kami optimis pergerakan ekonomi di Sulteng dan daerah yang terdampak bencana bisa berjalan lebih cepat," pungkasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus