Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PIPPK Kota Bandung Bantu Pembangunan Kewilayahan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30381.jpg

    BANDUNG-Kepala Bagian Pemerintahan Umum (Pemum) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung, Asep S. Gufron mengaku masih berkoordinasi dengan Bagian Hukum untuk kemungkinan pemberian pendampingan terhadap yang bersangkutan.

    “Saya masih mempelajari substansi kasusnya, Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) bisa saja disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab, karenanya, aparat kewilayah harus berhati-hati," katanya. 

    Asep mengaku, dirinya sudah rapat dengan para camat dan memberikan pemahaman bahwa mereka harus hati-hati dalam arti sejauh mana mengelola keuangan itu dan apakah sudah sesuai dengan prosedur yang ada di Pemkot Bandung atau tidak. 

    "Hindari hal-hal yang dapat berdampak pada hal-hal yang tidak diinginkan dan para lurah tidak khawatir selama sesuai aturan dan mengikuti pedoman, saat dana PIPPK itu bergulir, harus telah terencana, terpetakan, dan terpola," jelasnya.

    Menurut Asep, PIPPK sangat membantu untuk pembangunan di wilayah masing-masing kecamatan maupun kelurahan dan dengan harapan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan warga Kota Bandung.

    "Untuk meningkatkan kompetensi para aparat kewilayahan, Bagian Penum akan menyelenggarakan bimbingan teknis, ini untuk mempertebal pemahaman tentang pelaksanaan PIPPK," tuturnya.

    Asep menyatakan, pihaknya akan melakukan pertemuan khusus kecamatan yang di dalamnya ada narasumber khusus yang akan memberikan penguatan terhadap pola pikir manajemen yang ada di masing-masing kewilayahan. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus