Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    ASN Diskominfo Jabar Peringati HSN Ala Santri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30400.jpg

    BANDUNG - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) seluruh pegawai di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat mengikuti apel pagi yang digelar Senin pagi (22/10) di Halaman Kantor Diskominfo Jabar, Jalan Tamansari No.55 Bandung.

    Berbeda dalam apel pagi biasanya, dalam apel pagi ini para peserta termasuk pemimpin apel menggunakan baju koko, sarung serta peci, layaknya seorang santri yang sedang mengenyam pendidikan di pondok pesantren.

    Bertindak sebagai pemimpin apel HSN tersebut yaitu Sekretaris Diskominfo Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana. Dalam sambutannya Asep mengatakan peringatan HSN yang hari ini dilakukan sesuai surat edaran dimana mulai tahun ini HSN harus dilakukan oleh seluruh instansi, khususnya instansi pemerintah.

    "Bermacam gaya busana dikenakan oleh seluruh peserta apel, tapi kedepannya nantinya akan ada aturan tata caranya seperti apa busana yg harus dikenakan saat apel maupun upacara," ucap Asep, dihadapan peserta apel pagi.

    Sehari sebelumnya berlangsung  peringatan HSN  di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (31/10) malam, dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

    Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo mengingatkan para santri bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah rumahnya sendiri, karenanya para santri harus menjaga dan merawat rumah tersebut dengan baik. 

    Menurut Jokowi, tradisi para santri yang selalu menghormati dan menghargai hubungan sesama manusia dan menjunjung hubungan dengan tuhan sangat dibutuhkan untuk menjaga persatuan di negara yang memiliki beragam perbedaan, agama, budaya dan suku.

    Presiden juga meminta kepada para santri untuk menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah watoniyah serta tidak saling mencela dan memfitnah sesama, yang kerap muncul dimasyarakat melalui berbagai informasi dan media yang ada. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus