Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ini Harapan Wagub Uu Kepada Pemuda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30474.jpg

    KOTA CIREBON-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, nasib negara Indonesia 30 sampai 40 tahun akan datang ada di tangan para pemuda. Untuk itu Wagub meminta pemuda mempersiapkan bekal dengan meningkatkan keahlian yang dibarengi dengan keimanan.

    "Nasib negara dan bangsa 30 atau 40 tahun akan datang jawabannya di tangan pemuda, karena itu para pemuda harus mempersiapkan keilmuan, keimanan dan keahlian," kata Uu saat menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tingkat Kota Cirebon di lapangan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Senin (29/10/18).

    Jika keahlian dan keimanan tidak dimiliki para pemuda, maka di persaingan yang semakin ketat ini, indonesia akan kalah dengan sendirinya.

    "Ingat, seleksi kehidupan dan persaingan semakin ketat, bila tidak dipersiapkan maka akan termarjinalkan dan kalah dengan sendirinya, apalagi MEA akan bebas datang ke Indonesia," lanjut Uu.

    Pemuda juga diharapkan menjaga persatuan terutama sekarang ini banyak isu di media sosial yang seringkali menimbulkan perselisihan dan perpecahan.

    "Karena itu pemuda harus jadi pemersatu jangan jadi pemecah belah. Sekarang Medsos dijadikan pegangan anak muda berarti mereka memiliki peran penting dalam menjaga persatuan," harapnya.

    Dalam upacara peringatan hari sumpah pemuda itu, Wagub membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Dilanjutkan menyerahkan piagam penghargaan dan bonus kepada altlet Kota Cirebon peraih medali pada ajang Porda XIII Jabar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus