Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puluhan Penerbit Ikuti Pameran Buku Juara

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30592.jpg

    BANDUNG-Puluhan penerbit dari berbagai kota dan kabupaten yang tergabung dalam Ikatan Penerbit Indonesia atau Ikapi Jawa Barat mengikuti Pameran Buku Bandung yang keempatkalinya di tahun 2018 ini.

    Ketua Ikatan Penerbit Indonesia atau Ikapi Jawa Barat, Mahpudi mengatakan, pameran buku dengan tema Juara ini merupakan pertamakali dilakukan selama penyelenggaraan dan sebagai bentuk dedikasi Ikapi dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka visi Jabar Juara Lahir Batin.

    Menurut Mahpudi, makna dari Pameran Buku Juara ini adalah sebagai sebuah wahana tempat atau medium untuk memperluas wawasan masyarakat dan diharapkan buku bisa menjadi instrumen dalam upaya misi visi Jabar Juara.

    “Prestasi juara bisa diraih dengan mudah oleh masyarakat jika mereka melek akan informasi, salah satunya melalui buku ini,” ucap Mahpudin, di acara pembukaan Pameran Buku Juara 2018 di Gedung Landmark, Selasa (06/11).

    Mahpudin menambahkan, pameran kali ini pihaknya mencoba menghadirkan motivasi bagi masyarakat di setiap kegiatannya dengan menghadirkan juara-juara yang saat ini menjadi panutan masyarakat, salah satunya yang akan hadir memberikan motivasi yaitu mereka para juara peraih medali emas di ajang Asian Games yang baru lalu.

    “Kita berharap program budaya literasi dengan satu desa satu perpustakaan bisa memenuhi harapan semua, menuju program provinsi menghadirkan Jabar Juara Lahir Batin,” katanya.

    Mahpudin mengakui, meski saat ini industri penerbitan masih landai, namun jumlah penerbit yang tergabung dalam Ikapi Jawa Barat terus bertambah, dari sebelumnya hanya 200 penerbit saat ini sudah mencapai 320 penerbit.

    “Banyak penerbit yang mencul, kita harapkan sebagai tanda geliatnya industri percetakan buku dengan menghadirkan buku-buku baru yang tentunya berkualitas,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus