Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kewenangan Pengelolaan Sampah Dilakukan DLHK

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30603.jpg

    BANDUNG-Mulai dua tahun kedepan pengelolaan kebersihan di Kota Bandung akan dipegang Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan bukan lagi oleh PD Kebersihan sesuai Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelolaan Sampah yang diputuskan pada bulan Oktober 2018 kemain.

    Menurut Dirut PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdyana Hadimin, penyerahan kewenangan pengelolaan sampah dari PD Kebersihan kepada DLHK akan dilakukan secara bertahan sesuai dengan kesiapan dari DLHK untuk menerima semua tugas yang sebelumnya menjadi kewenangan PD Kebersihan.

    "Untuk kewenangan penyapuan baru akan dikelola oleh DLHK dua tahun mendatang sementara untuk pengangkutan baru akan diserahkan tiga tahun mendatang. Ngurus 1600 karyawan itu tidak mudah ada prosedur yang harus dilalui," ucapnya.

    Menurut Deni, setelah semua kewenangan diserahkan sepenuhnya dari PD Kebersihan kepada DLHK, maka ke depan PD Kebersihan akan terfokus pada pelayanan khusus yang lebih pada bisnis atau komersial, seperti bank sampah.

    "Dari program bank sampah ini kita minimal dapat Rp 6 miliar, kita juga sosialisasi edukasi seperti program Kang Bisman," kata Deni, dalam sebuah acara di Gedung Landmark, Rabu (07/11). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus