Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Jabar Minta Walikota Bandung Jalankan Surat Mendagri Soal Sekda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30606.jpg

    BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta Wali Kota Bandung Oded M Danial untuk segera melantik Benny Bachtiar sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung sesuai perintah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

    Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan pihaknya telah mendapat surat rekomendasi dari Kemendagri dan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai balasan dari surat yang dilayangkan Wali Kota Oded terkait penggantian nama Sekda Bandung pada 29 Oktober lalu. 

    Iwa memastikan Kemendagri dan KASN tetap meminta agar Oded tetap melantik Benny Bachtiar menjadi Sekda. Selaras dengan hal itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun menguasakan perintah pusat ini pada Iwa untuk menyampaikan pada Oded.

    "Gubernur beri arahan dan saya sudah menandatangani atas surat kuasa bapak Gubernur untuk meminta kepada Wali Kota Bandung melaksanakan yang sudah rekomendasi tertulis dari Kemendagri maupun dari KASN, itulah yang harus dilaksanakan," katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (7/11/2018). 

    Benny dimungkinkan untuk diganti di tengah jalan jika dari evaluasi yang dilakukan Oded kinerjanya tidak memuaskan. Namun Iwa memastikan proses penggantiannya juga harus mengikuti aturan yang berlaku.

    "Bila setelah proses dilantik, berdasarkan evaluasi dari Wali Kota kinerja tidak sesuai, itu bisa dilaksanakan (penggantian) sesuai ketentuan berlaku. Jadi prinispnya apa yang sudah diputuskan (Benny) harus dilantik," ujarnya.

    Karena itu Iwa berharap proses pelantikan Benny bisa dilakukan dalam waktu dekat, mengingat jika hal ini terus menjadi polemik maka dampaknya pembangunan Kota Bandung akan terganggu. Setidaknya ada dua agenda yang mendesak untuk dibahas, yakni APBD 2019 dan RPJMD Kota Bandung 2019-2023. “Suratnya sudah saya tandatangan dan akan dikirimkan hari ini," katanya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus