Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lulusan SHMI Diharapkan Bisa Bersaing di Tingkat Internasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30689.jpg

    BOGOR-Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Sangkuriang Maritim Hotel Institute (SMHI) mewisuda 105 orang wisudawan-wisudawati tahun ajaran 2015-2018 cabang Bogor dan Sukabumi di IPB Hotel & Convention Center, Botani Square, Selasa (13/11/2018).

    Director SMHI, Theo George Gill dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan titik perjuangan dari lulusan SHMI untuk bisa bekerja mandiri dan tentunya meraih cita-citanya untuk bersaing, bahkan bisa bersaing di tingkat internasional.

    “Acara wisuda ini bukan hanya untuk senang-senang dan makan-makan saja, tetapi inilah momen atau waktu dimana anak-anak kita menunjukan penghargaannya kepada orang tuanya, bahwa apapun yang dilakukan pengorbanan dari orang tua itu tidak sia-sia,” katanya.

    Pihaknya berkomitmen untuk membantu para lulusan/alumni Sangkuriang Maritim Hotel Institute untuk mendapat pekerjaan. 

    “Jadi jangan  biarkan anak kita menganggur di rumah, kita akan bantu apakah bekerja di dalam negeri atau di luar negeri,”kata Theo George Gill.

    Masih kata Theo George Gill, untuk membantu para lulusan di luar negeri, terutama di kapal pesiar karena lowongan pekerjaannya sangat banyak setiap tahun, bahkan jumlahnya ribuan. Artinya setiap tahun ada lulusan dari sekolah perhotelan yang bekerja di kapal pesiar.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi dalam sambutannya mengatakan, wisuda hakikatnya bukan hari ini, wisuda adalah tentang masa depan. Oleh karena itu, langkah terpenting setelah wisuda adalah mempersiapkan mengerahkan energi agar gelar yang hari ini diperoleh dan IPK yang didapat bisa dijadikan modal dan amunisi untuk meraih masa depan.

    “Masa depan adalah kompetisi. Untuk itu persiapkan langkah memasuki era kompetisi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Ada implikasi MEA bagi lulusan Perguruan Tinggi (PT) Indonesia, yakni dunia kerja era saat ini sudah tidak lagi mempersoalkan seseorang lulusan dari PT mana, bahkan tidak ditanyakan lagi lulusan PT Indonesia atau PT luar negeri, namun yang dipertanyakan adalah mengenai persaingan kompetensi,” tuturnya..

    Sebagai calon pegawai kapal pesiar ia meminta agar lulusan SMHI terus mengasah dan menguatkan kompetensi kepribadian, yaitu pribadi patriotik, berkarakter kuat, cerdas, responsif dan inovatif.

    Dia menyebut, Kota Bogor merupakan salah satu Kota tujuan wisata nomor 2 di Jawa Barat, bahkan saat ini sudah menjadi salah satu tujuan wisata tingkat dunia.

    “Inilah salah satu tugas kita bersama untuk terus mempromosikan pariwisata, baik di Bogor, nasional dan internasional,” jelas Shahlan. (Ismet-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus