Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pekan Depan 150 PKL Malam Suryakencana Direlokasi ke Pasar Sukasari

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30690.jpg

    BOGOR-Pedagang Kaki Lima (PKL) Suryakencana menyatakan siap untuk direlokasi ke Pasar Gembrong Sukasari dampak dari revitalisasi pedestrian Suryakencana. 

    Hal ini disampaikan Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL), Asep Guruh (54) usai menghadiri sosialisasi relokasi PKL Suryakencana di ruang rapat PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor, Selasa (13/11/2018).

    Menurut Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kota Bogor, Anas S Rasmana menyebut, progres relokasi PKL berjalan cukup lancar dan PKL malam Suryakencana juga siap dipindahkan. 

    “Untuk teknis relokasi direncanakan pada 19 November 2018 sehubungan pengerjaan proyek pedestrian Suryakencana,” kata Anas.

    Nantinya lahan relokasi tersebut akan beroperasional mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Namun pada siang harinya lahan tersebut harus bersih dari pedagang maupun kendaraan yang parkir.

    “Kepada Dinas Perhubungan Kota Bogor kita akan minta untuk memasang rambu dilarang masuk atau dilarang parkir bagi kendaraan mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB guna menjaga struktur tanah di lahan relokasi. Larangan juga berlaku bagi yang ingin berjualan pada siang hari,” jelas Anas. 

    Lahan relokasi yang dipersiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerja sama dengan PD PPJ Kota Bogor mampu menampung 220 pedagang, dimana sebanyak 150 PKL malam merupakan PKL Suryakencana dan sisanya adalah para pedagang eksisting Pasar Sukasari.

    Untuk menambah kenyamanan para pedagang dan para konsumen, Direktur Operasional (Dirops) PD. Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor, Syuhairi menuturkan, pihaknya akan segera menyediakan fasilitas kamar kecil (toilet). 

    Syuhairi menambahkan, pada prinsipnya PD PPJ Kota Bogor siap memfasilitasi para PKL Suryakencana untuk direlokasi. Untuk keseragaman tenda para PKL, PD PPJ Kota Bogor akan membuatkan desain tenda bagi para pedagang. Berkaitan dengan pembagian lapak ia menegaskan hal itu diserahkan kepada paguyuban PKL malam Suryakencana. 

    Rencana relokasi PKL malam Suryakencana ditanggapi Ketua Paguyuban Agus Guruh. Ia menilai lahan relokasi cukup bagus dan strategis karena memiliki akses yang lebih baik dibanding di Suryakencana.

    “Saya juga akan sosialisasikan apa yang sudah disepakati. Kedepan saya berharap dapat berkembang dan ini jadi permanen. Saya optimis dengan akses yang ada pelanggan tidak akan berkurang,” kata Guruh yang didampingi PKL malam Suryakencana, Ce’ot (36). (humas:rabas/indra-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus