Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Minat Baca, Book Fair Hadir di 6 Stasiun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30700.jpg

    BANDUNG-Untuk pertama kalinya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar Book Fair on Station di enam stasiun KA, yaitu di Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun  Yogyakarta, Stasiun Purwokerto, Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Surabaya Gubeng.

    Vice President Passenger Marketing PT KAI, Agus Dwinanti Budiadji mengatakan, Book Fair on Station yang bekerja sama dengan Kompas Gramedia ini bertujuan untuk meningkatkan kembali minat baca masyarakat dengan mendekatkan buku sebagai sumber bacaan di area stasiun. 

    "Acara yang diselenggarakan selama lima hari yakni pada tanggal 14 sampai 18 November 2018. Pengunjung dapat membeli buku-buku, mulai dari buku bergenre anak, pengembangan diri, bisnis, agama, novel, Komik Si Loko serta berbagai referensi lainnya yang rata-rata merupakan buku best seller," ucapnya.

    Menurut Agus, Book Fair on Station merupakan salah satu upaya untuk memberikan berbagai pengetahuan kepada masyarakat, khususnya pengunjung dan penumpang kereta api melalui cara yang menyenangkan dan seru. 
     
    "Kegiatan dilaksanakan di stasiun sehingga bisa menjadi media edukasi yang unik dan menyenangkan untuk anak-anak," kata Agus, usai membuka Book Fair di Stasiun Bandung, Senin (14/11).

    Selain berburu buku, para pengunjung khususnya anak-anak juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang berbeda-beda setiap hari, diantaranya lomba mewarnai, lomba menulis cerita pendek, lomba announcer, pouch painting dan talkshow anak. 

    Sementara itu, Store Manager Bookstore Bandung Merdeka, C. Wahyu Raharja mengatakan, kegiatan ini untuk membantu para calon penumpang kereta dalam memanfaatkan waktu mereka sambil menunggu keberangkatan kereta yang akan mereka gunakan.

    "Kita melihat pengunjung kalo diatasi kereta atau di ruang tunggu bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan juga untuk meningkatkan minat baca masyarakat," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus