Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kejadian Bencana Alam Meningkat Tahun Ini

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30707.jpg

    BANDUNG-Kejadian bencana alam baik banjir dan longsor di wilayah Jawa Barat pada tahun ini diprediksi meningkat. 

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Dicky Syaromi mengatakan, dari Januari hingga awal November 2018 tercatat kejadian Bencana alam baik longsor dan banjir mencapai 1.325 kejadian.

    "Sementara sepanjang tahun 2017 tercatat sebanyak 1.311 kejadian bencana. Artinya tahun ini belum berakhir tapi kejadian sudah melewati peristiwanya," kata dia di Gedung Sate dalam JAPRI, Rabu (14/11/2018).

    Ia berharap koordinasi antara Provinsi dengan Kabupaten dan Kota dilakukan secara efektif dan berlangsung selama 24 jam sehari. Hal ini diperlukan untuk mengurangi resiko dan dampak bencana alam yang diperkirakan masih akan terjadi. Kesiapan ini berlaku sejak 1 November 2018 hingga 31 Mei 2019.

    Sementara itu Humas PT KAI Daop Dua Bandung Joni Martinus menyebutkan pihaknya mewaspadai 47 titik rawan bencana banjir dan longsor di sepanjang jalur kereta api wilayah Bandung.

    "Kami sudah siapkan Tim yang berjaga di posko-posko kawasan rawan bencana. Ada tim namanya flying gank yang akan memantau jalur dengan jalan kaki dan siap turun untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan jalur KA," jelasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus