Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Siap Lantik Dicky Saromi Sebagai Penjabat Bupati Cirebon

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30737.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil menyatakan, dalam waktu dekat dirinya akan melantik Dicky Saromi yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPBD (Badan Penanggulangan  Bencana Daerah) Jawa Barat menjadi Penjabat Bupati Cirebon.
     
    "Kami akan melantik Pj Bupati Cirebon, Dicky Saromi dipilih Kemendagri, akan betugas mulai Senin (19/11) sudah dilantik," kata Gubernur, di Gedung DPRD Jawa Barat, Jumat (16/11).

    Menurut Gubernur, untuk menjabat sebagai Pejabat Bupati Cirebon, bukan Sekda Kabupaten Cirebon yang diangkat karena masa jabatan Sunjaya akan berakhir pada April 2019 atau waktunya cukup lama, sehingga Kemendagri menyarankan pengganti bupati haruslah penjabat, bukan pejabat sementara atau pelaksana tugas harian.

    "Alasan Pemprov Jabar mengajukan Dicky Saromi yang tengah disibukkan oleh persoalan bencana, hal ini menilai tidak ada masalah dengan hal tersebut," ucapnya.

    Gubernur mengatakan, pemerintah pernah menunjuk Kadishub Jabar Dedi Taufik yang biasa mengemban tugas berat sebagai Penjabat Wali Kota Cirebon sekaligus. Dan rata-rata pejabat Pemprov yang menjadi penjabat memiliki kesibukan.

    “Sama juga kenapa Pak Dedi Taufik, kan, banyak urusan soal perhubungan. Pertanyaannya keliru atuh, bahwa ada kapasitas yang diperlukan sistem itu tidak mengandalkan orang per orang. Kalau sistemnya baik maka orang yang di double-double baik,” jelasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus